Senin, 13 Februari 2012

TENTANG RASA TERTARIK


tentang rasa tertarik

rasa tertarik itu, ga ubahnya kayak mau makan ketoprak dengan cabe 4, sebelum dimakan bikin lidah kepengen banget ngerasain gmana enaknya dan lezatnya ketoprak 4 cabe... tapi kalo terus penasaran n ga memperhatikan tubuh kita sendiri, maka ketoprak itu akan membakar lidahmu yang selanjutnya akan membakar lambungmu... pesona ketoprak 4 cabe juga dapat membuat kau sakit dalam beberapa hari dalam hal membuang sisa-sisa jejak ketoprak tersebut...
hal itu, ga ubahnya dengan rasa tertarik, pada lawan jenis, pada hal-hal yang menyenangkan dan hal-hal negatif... tertarik pada lawan jenis membuat kita ingin selalu bersama si doi, menuruti apa kemauan si doi, bahkan mengorbankan sesuatu untuk si doi... hal tersebut memang lumrah(wajar), tapi kitapun harus memperhatikan kondisi kita... terutama kondisi ruhiyah kita...
sama aja makan ketoprak, yang kita inginkan kepuasan serta kebahagiaan menikmati lezatnya ketoprak... tapi bukan sesaat lalu menderita... yang kita inginkan adalah kebahagiaan yang tidak hanya terbatas pada batas umur kita, tetapi juga kebahagiaan diluar batas umur kita (akhirat)...
banyak orang telah mengalami kegagalan dalam menahan dirinya untuk lebih memerhatikan kondisinya sendiri, bahkan banyak yang nekat merasakan kebahagiaan sesaat lalu menderita, yang akhirnya akupun jadi tempat untuk curhat... (beuhhhh)
ga cuma mereka, akupun mengalami hal yang demikian, akupun menjadi salah satu orang yang tertarik untuk ketoprak 4 cabe, aku ingin merasakan bagaimana lezat dan dahsyatnya ketoprak 4 cabe itu... tetapi, aku yakin, bahwa kelezatan tidak hanya berasal dari ketoprak 4 cabe (yang hanya memberikan kelezatan sesaat, lalu menderita)... aku bisa makan nasi saja atau toge saja tapi tidak menderita setelah itu, aku bisa merasakan manfaat setelahnya meskipun harus menahan dan mengendalikan rasa tertarik pada ketoprak 4 cabe itu... tetapi suatu saat apabila uangku sudah mencukupi dan pengetahuanku mengenai ketoprak, pedasnya dan kapasitas lambungku sudah siap, aku akan membeli secara terhormat ketoprak itu beserta seluruh perangkatnya serta menyatakan kesepakatan dengan pembuat ketoprak untuk membuatkanku ketoprak dengan cabai yang pas, lezat sedunia, tidak menimbulkan kebakaran di mulut dan lambungku serta tidak meninggalkan sisa-sisa penderitaan... kalaupun aku tidak dapat menahan rasa ketertarikanku pada ketoprak itu, ah sepertinya dirasa cukup aku bilang saja pada tukang ketoprak itu, bahwa aku sangat tertarik pada ketopraknya dengan 4 cabe itu... selanjutnya berarti aku dapat berpuasa makan ketoprak untuk menunggu kesiapanku dalam makan ketoprak 4 cabe itu....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar